Datangi Pameran Foto Bugil, Pengunjung Harus Telanjang

Posted by dedot on Saturday 23 February 2013

Foto: Reuters
Foto: Reuters
Museum Leopold di Wina, Austria mengadakan pameran yang menampilkan foto-foto bugil. Para pengunjung musem itu pun menyesuaikan diri dengan tema pameran dengan ikut berbugil ria.

“Saya merasa sangat bebas, ini adalah kunjungan kedua saya ke pameran ini dan saya rasa sangat cocok untuk melihat pameran bugil dengan ikut bugil,” ujar seorang pengujung bernama Max, seperti dikutip Reuters, Selasa (19/2/2013).

Museum Leopold mengizinkan pengunjung mereka untuk datang ke pameran dalam keadaan bugil setelah satu kelompok eksibisionis dari Jerman meminta kepada pihak museum untuk datang tanpa mengenai pakaian apapun.

Pameran yang berjudul “Pria Bugil” itu bertujuan untuk menunjukkan sejarah penggambaran pria bugil dalam seni Barat. Pameran itu disebut pihak petugas Musem berhasil meningkatkan jumlah pengunjung hingga 17 persen tahun lalu. Pameran itu dijadwalkan akan berakhir pada 4 Maret mendatang.

Salah satu karya seni yang dipamerkan dalam Museum itu adalah karya fotografi berjudul “Vive La France”. Foto tersebut menunjukkan tiga pria dengan ras berbeda yang bugil dan hanya menggunakan kaos kaki yang menggambarkan warna bendera Prancis.

Foto “Vive La France” sempat menimbulkan protes dari warga Austria karena digunakan dalam poster promosi. Warga menganggap foto itu tidak pantas dijadikan poster promosi karena bisa dilihat oleh anak-anak yang sedang melintas.(faj)
 

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment