Wisatawan Inggris mendapatkan kembali 300 foto petualangan backpackingnya keliling Eropa

Posted by dedot on Wednesday, 13 February 2013

Wisatawan Inggris mendapatkan kembali 300 foto petualangan backpackingnya keliling Eropa. Hal itu dikarenakan seorang pria yang menemukan kartu memori kameranya itu memposting semua foto-fotonya di internet.

Wanita bernama Catriona Bowman dan temannya Emily Fazah melakukan perjalanan mengelilingi Eropa pada liburan musim panas lalu. Semua perjalanannya itu diabadikan lewat sejumlah foto.
 Namun, kartu memori kamera itu hilang ketika mereka sedang berada di sebuah bar di Amsterdam pada Juli lalu. Kartu memori yang berukuran setengah inci itu akhirnya ditemukan oleh seorang pria bernama Peter van Leeuwen.

Untuk menemukan siapa pemilik kartu memori tersebut, van Leeuwen memposting semua foto-foto itu di jejaring sosial Facebook dan Twitter.

Ia juga menaruh beberapa foto di YouTube dengan judul “Who's That Girl?”. Video yang sudah dilihat 33.500 kali itu akhirnya membuahkan hasil.  

Akhirnya teman dari Bowman dan Fazah yang tinggal di Amsterdam melihat video tersebut dan menyadari kalau foto-foto itu adalah temannya. Dua perempuan muda dari Woodbridge, Suffolk, Inggris ini akhirnya bisa melihat lagi foto-foto petualangan mereka keliling eropa.

Bowman, yang saat ini bekerja sebagai asisten di sebuah toko ski di Perancis mengatakan, ia sangat gembira dan terkejut ketika mendapatkan kembali foto-foto yang sempat hilang itu.

"Ini benar-benar aneh. Saya yakin foto-foto itu telah pergi untuk selama-lamanya. Saya benar-benar berterima kasih kepada van Leeuwen atas segala usahanya untuk melacak keberadaan saya. Foto-foto itu merupakan kenangan bagi kami berdua,” ungkap Bowman


sumber