Unik, Kemeja Ini Tidak Perlu Dicuci Selama 100 Hari Dipakai

Posted by dedot on Wednesday, 1 May 2013



Mungkin baju ini menjadi jawaban bagi orang-orang yang malas mencuci. Sebuah perusahaan pakaian mengklaim telah menciptakan kemeja yang tidak perlu dicuci hingga 100 hari. Walaupun begitu kemejanya tidak akan berbau meski dipakai sepanjang hari. 


Wool & Prince menjelaskan bahwa aroma kemeja tidak akan terpengaruh bau badan penggunanya meski digunakan terus menerus selama 100 hari. Karena kemeja itu menggunakan bahan yang menolak bau badan secara efektif. Perusahaan asal Amerika Serikat itu menyarankan untuk melakukan dry-cleaning jika harus mencuci kemeja tersebut. 

Kemampuan baju tersebut terbebas dari bau disebabkan oleh bahan wool yang enam kali lebih awet daripada katun. Bahan wool ini bisa mengurangi bau karena lebih efisien menyerap keringat dan menguapkannya ke udara. Karena sebenarnya keringat manusia tidak menyengat tapi jadi bau akibat menempel di kulit lalu bercampur bakteri. 

Tak hanya itu, kemeja inovatif ini juga tidak perlu disetrika karena terbuat dari material anti kusut. Meskipun diremas atau dikucek sekuat mungkin juga tidak akan membuat kainnya lantas jadi kusut. Wool & Prince mengaku menghabiskan waktu 6 bulan untuk mengembangkan bahan wool menjadi material yang lebih tipis dan lembut. 

Kemeja ini dijual seharga 63 Poundsterling atau sekitar Rp 900 ribuan dan tersedia dalam warna polos dan motif kotak-kotak. Namun sementara ini pemasarannya baru tersedia di kawasan Amerika dan Eropa.



sumber