Di Balik Ketenarannya, 5 Bintang Ini Adalah Anak Adopsi

Posted by dedot on Thursday, 18 July 2013

Untuk menjadi sorotan dunia, setiap orang diwajibkan bekerja keras jika ingin sukses dan terkenal. Kehidupan seperti ini yang terjadi pada Steve Job dan Nelson Mandela. Mereka berdua hanya lah beberapa contoh dari anak-anak yang harus berjuang untuk bertahan hidup. Tak ada yang tahu kalau kehidupan mereka di masa silam terbilang pahit.

Mereka hidup tanpa kasih sayang kedua orangtuanya. Faktor penyebabnya mulai dari kondisi ekonomi, perceraian, hingga gangguan mental orangtua. Mereka dibesarkan oleh kasih sayang orang ketiga. Berikut sederet nama selebriti dunia yang dibesarkan dengan adopsi, seperti yang dilansir Womansday.com:
Steve Job
Dalam howstuffworks, nama Steve Jobs memang telah mendunia. Namun, tak ada yang mengetahui kalau ia adalah seorang anak adopsi. Nama aslinya adalah Steve Paul.
Sepekan setelah dilahirkan, Steve diserahkan oleh ibu kandungnya ke Paul dan Clara Jobs, tepatnya pada Februari 1955. Ibunya sengaja menyerahkan Steve pada keluarga lain antaran sang ibu masih berstatus pelajar dan tidak menikah.

Marlyn Monroe
Norma Jeane Mortenson atau Marlyn Monroe lahir pada 1962 dan diasuh oleh orangtua tunggal. Ibu kandungnya mengalami gangguan mental, sehingga ia dirawat di sebuah panti asuhan selama dua tahun. Pada usia 16 tahun, Monroe menikah dengan pedagang laut, James Dougherty, sebelum akhirnya ia menjadi model sampul majalah Playboy edisi pertama (1953) yang melambungkan namanya.

John Lennon

Nama orangtua Lennon adalah Julia Stanley dan Alfred Lennon. Ketika Lennon berusia tiga tahun, kedua orangtuanya berpisah. Pada usia lima tahun, ayah Lennon yang berprofesi sebagai seorang pelaut menghilang ketika berlayar.
Lennon kecil tak tinggal bersama ayah maupun ibunya. Dirinya juga tak mendapatkan kasih sayang sang ibu secara langsung. Ini karena dirinya dirawat oleh paman dan bibinya, George dan Mimi.

Nelson Mandela

Tak sedikit orang di dunia menyebut Nelson Rolihlahla Mandela atau Nelson Mandela sebagai seorang pahlawan dunia. Ini karena perjuangan mantan presiden Afrika Selatan dalam membebaskan masyarakat Afrika dari belenggu rasialisme.
Namun, tak ada yang mengetahui, ketika sang ayah meninggal dunia, Nelson kecil dirawat oleh Kepala Desa Thembu, Jongintaba. Ini karena ayahnya diketahui sangat berjasa untuk desanya. Sebagai balas jasa, kepala desa kemudian merawat Nelson.

James Foxx

Aktor sekaligus komedian, Jamie Foxx lahir di Eric Bishop pada 1967. Orangtuanya sudah berpisah lama, dan ibu kandungnya justru merasa tak sanggup membesarkannya. Ketika Jamie berusia tujuh bulan, ia diadopsi oleh sang nenek (dari ibunya). Diakui Jamie, keberhasilannya saat ini tak lepas dari peran dan dukungan sang nenek.